Olly “Lewat”, Bupati Cantik Tetty Paruntu Malah Masuk Radar Kabinet Jokowi-Amin -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Olly “Lewat”, Bupati Cantik Tetty Paruntu Malah Masuk Radar Kabinet Jokowi-Amin

editor: komentar.id
Senin, 21 Oktober 2019

Bupati Minsel Tetty Paruntu saat tiba di Istana Negara, Senin (21/10/2019) pagi. (Istimewa/Tangkapan Layar Kompas TV)

Jakarta, KOMENTAR.ID

Publik Sulawesi Utara dikejutkan dengan dipanggilnya Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu menghadap ke Istana Negara, jelang pelantikan menteri kabinet Jokowi - Maaruf Amin, Senin (21/10/2019) pagi.

Keberadaan Tetty, sapaan akrab bupati cantik itu, menggeser nominasi nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang jauh sebelumnya santer disebut-sebut bakal menjadi menteri.

Terpantau dalam siaran televisi nasional, Tetty menghadap ke Istana Negara dengan mengenakan setelan kemeja putih dan celana hitam. Ia tampak juga memakai kacamata riben cokelat kehitaman.

Ada dua pengawal istana dan seorang perempuan yang ikut mendampingi Tetty berjalan masuk ke istana. Kurang lebih pukul 10.00 WIB Tetty tiba. Tetty masuk setelah Mahfud MD. 

Belum diketahui persis posisi Tetty Paruntu. Apakah akan mengenyam jabatan menteri atau wakil menteri dalam kabinet Jokowi - Amin.

Mengutip sumber tvOne, Ali Mochtar Ngabalin, Tetty disebut-sebut masuk ke istana karena rekomendasi dari DPP Golkar. “Eh siapa-siapa? Oh iya, dia (Bupati Minsel) rekomendasi DPP,” jawab Ali saat ditanya wartawan tvOne.

(kid/*)