Macis Sering Menghilang Sendiri, Wartawan DPRD Manado Mulai ‘Stress’ -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Macis Sering Menghilang Sendiri, Wartawan DPRD Manado Mulai ‘Stress’

editor: komentar.id
Jumat, 11 Oktober 2019


Manado, KOMENTAR.ID

Kelompok wartawan yang setiap hari ngepos melakukan tugas peliputan di Kantor DPRD Manado, belakangan mulai ‘stress’ dan dilanda perasaan paranoid. Ini karena macis atau korek api mereka sering menghilang secara tiba-tiba.

Rasa ‘stress’ lebih berkecamuk lantaran macis yang ada diduga sengaja dicuri teman mereka sendiri. Praktiknya pun dilakukan dengan profesional dan dalam waktu sekejap.

“Tadi barusan rapat KPM, tiga biji macis hilang. Padahal macis-macis itu ada di meja. Memang seperti menghilang sendiri,” canda Ketua KPM Alexander Melesse disela rapat Komunitas Pers Manado (KPM) di Lantai I Gedung Diva Karaoke, Jalan Samrat, Jumat (11/10/2019) sore.

Meski macis sering hilang, namun persahabatan dan rasa kekeluargaan antar sesama anggota KPM takkan pernah hilang. Tampak sejumlah personil KPM tetap kompak foto bersama seusai meeting bulanan di Lounge Diva Karaoke, Jumat (11/10/2019). (Istimewa/KPM)


Meski tidak semua anggota, namun diketahui anggota KPM pada umumnya adalah perokok aktif. Dan kejadian kehilangan macis seperti ini sudah sering terjadi termasuk saat meliput di Kantor DPRD Manado.

Sementara dilansir dari alodokter.com, perilaku suka mengambil barang seperti itu disebut Kleptomania. Kleptomania adalah suatu kondisi yang termasuk dalam gangguan kendali impulsif, yaitu ketika penderita tidak dapat menahan diri untuk mengutil atau mencuri. 

Meski jarang terjadi pada seseorang, namun penyakit mental ini membuat penderitanya terganggu secara emosional. Tak jarang penderita ini suka mengambil barang orang lain sekalipun barang atau benda yang diambil, murah, seperti halnya macis.

(kid/adc/*)