Komisi IV DPRD Manado Tuntaskan Agenda Tahap 2 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Komisi IV DPRD Manado Tuntaskan Agenda Tahap 2

editor: rolly_sondakh
Rabu, 16 Oktober 2019

Foto Bersama Komisi IV DPRD Manado dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.(Dok/Istimewa)


Manado, KOMENTAR.ID

Kegiatan perkenalan dan sosialisasi kinerja Kimisi IV DPRD Manado bersama mitra kerja terus di genjot. Dikatakan Ketua Komisi Lilly Walandha saat memimpin hearing bersama dengan Dinas Pendidikan Selasa (15/10), komisi banyak mengulik soal bea siswa dan sejumlah kebutuhan pendidikan.

"Pembahasan ini yang kedua, kami membahas soal kebutuhan pendidikan yang notabenenya untuk kesejahteraan para siswa, baik dari beasiswa maupun fasilitas belajar mengajar," kata Walandha usai pimpin hearing Selasa kemarin.

Disisi lain, anggota Komisi IV Franseska J Kolanus menyampaikan, sesuai dengan pantauan di lapangan banyak didapati anak usia sekolah tidak meneruskan pendidikannya dengan alasan yang bervariasi. Ia sendiri mencontohkan di Kombos Timur komplex perumahan Mayondi yang sama sekali tidak punya gedung sekolah.

"Hasil survey memang banyak anak putus sekolah, salah-satu penyebab adalah jarak tempuh, bahkan tidak bisa mengenyam pendidikan dikarenakan tidak punya gedung sekolah," imbuh Kolanus.

Kegiatan dipimpin langsung ketua komisi Lilly Walandha, Wakil Bambang Hermawan, Sekretaris Zakarias Tatukude, anggota Yanti Kumendong, Rosalita Manday, Suryanto Yusuf, Franseska Kolanus dan Sonny Lela, diikuti oleh Kepala Dinas Dikbud Daglan Walangitan.

  (red)