Komisi IV DPRD Manado 'Kupas' 5 Bidang Sosial -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Komisi IV DPRD Manado 'Kupas' 5 Bidang Sosial

editor: rolly_sondakh
Senin, 14 Oktober 2019

Hearing Komisi IV DPRD Manado bersama Dinas Sosial. (Dok/Komentar.ID)


Manado,KOMENTAR.ID


Ketua Komisi IV DPRD Kota Manado Lilly Walandha merealisasikan agenda awal bersama mitra kerja. Senin (14/102019), Komisi yang membidangi Kesra tersebut menggelar hearing bersama Dinas Sosial (Dinsos) Manado.

Usai pimpin kegiatan, Walandha mengatakan, pembahasan kali itu banyak berbicara soal kebidangan terkait sosial terhadap masyarakat.

"Ada lima bidang yang dibahas. Bidang penanganan bencana, pemberdayaan masyarakat, sosial fakir miskin, disabilitas dan penyaluran warga penerima manfaat. Kelima bidang itu yang dianggao penting untuk jadi prioritas," ujar Walandha.

Ditambahkannya, komisi akan melanjutkan agenda perkenalan dengan dinas pendidikan guna lebih bersinergi dalam mengawal aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

"Selesai ini kita akan panggil dinas pendidikan, sekaligus perkenalan dengan personil baru," tambah srikandi Demokrat itu.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sammy Kaawoan mengaku hasil pertemuan itu menjadi acuan untuk lebih meningkatkan program terkait kesejahteraan masyarakat.

"Akan ditindaklanjuti dengan peningkatan kinerja, khususnya yang berkaitan dengan lima bidang tadi. maka dari itu perlu ada dukungan dari teman- teman di DPRD," pungkas Kaawoan.

(red)