Kerja Sama dengan Rarampa Restaurant: Garuda Bakal Sajikan Nasi Kuning/Nasi Goreng Roa ke Penumpang -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kerja Sama dengan Rarampa Restaurant: Garuda Bakal Sajikan Nasi Kuning/Nasi Goreng Roa ke Penumpang

editor: komentar.id
Senin, 07 Oktober 2019


Jakarta, KOMENTAR.ID

PT Garuda Indonesia (GIA) rupanya cukup kesemsem dengan kuliner lokal Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya. Sebagai bukti, maskapai penerbangan nomor satu Indonesia ini bakal bekerja sama dengan Rarampa Restaurant untuk menyajikan menu-menu lokal kepada penumpang di pesawat.

Kerja sama PT GIA dan Rarampa Restaurant ini untuk program ”Sulut-Day dan “Inflight”, menindaklanjuti kerja sama sebelumnya yang telah dilakukan. Di mana dalam kerja sama awal berbentuk 'redemption' kuliner, untuk semua pemegang Garuda Miles yaitu merupakan program penukaran mileage menjadi e-voucher potongan harga untuk menikmati kuliner Sulawesi Utara, di Rarampa Restaurant Jalan Mahakam II Nomor 1 Blok M tepatnya depan Taman Ayodya.

Owner Rarampa Restaurant Alvin Chester Sarayar, menyambut baik sekaligus mengapresiasi program kerja sama dengan PT GIA. “Jadi selain nasi kuning dan nasi goreng roa, akan ada peluang juga Garuda menyajikan aneka makanan dan dessert khas Sulut lainnya seperti Klapertaart dan sebagainya,” tutur Sarayar melalui rilis yang diterima Minggu (06/10/2019) malam.

“Jadi jangan heran jika nanti masyarakat Sulawesi Utara saat terbang bersama Garuda, akan disajikan menu khas daerah dari Rarampa Restaurant," tambah Sarayar. Rarampa Restaurant sendiri terkenal dengan makanan sehat karena tidak menggunakan vitsin dalam hidangannya. “Ini membuktikan bahwa kuliner Sulawesi Utara mulai diperhitungkan dalam kancah nasional dan international," ucapnya lagi.

Sementara Iwan Joeniarto selaku Direktur Tehnik dan Layanan PT Garuda Indonesia dalam rilis yang diterima mengatakan pihaknya mulai membidik makanan tradisional nusantara. Awalnya dimulai dengan Makanan Padang yang sudah “Inflight” duluan dengan mendapatkan respons yang sangat baik.

Saat ini pihak Garuda memilih makanan Khas Sulawesi Utara, untuk bisa menjadi salah satu makanan di dalam penerbangan Garuda dan memilih Restaurant Rarampa Jakarta untuk menjadi mitra sekaligus penyedia. “Ini sudah terbukti dengan adaya Perjanjian kerja sama antara PT Garuda Indonesia dan Owner Restaurant Rarampa," pungkas dia.

(kid/pit/*)