Kejati Bakal Kroscek Proyek Lantai II Kantor DPRD Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kejati Bakal Kroscek Proyek Lantai II Kantor DPRD Manado

editor: komentar.id
Rabu, 16 Oktober 2019

Proyek pembangunan gedung permanen Kantor DPRD Manado persis akan dikerjakan di atas gedung ini. (File/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Sulut bakal mengkroscek keberadaan proyek pembangunan gedung permanen lantai II Kantor DPRD Manado. Hal ini ditegaskan Kasie TP4D Kejati Sulut, Sterry Andih SH, kepada Komentar.ID via telepon, Selasa (15/10/2019) malam.

“Akan kita kroscek ke Kejari Manado apakah ada pendampingan TP4D untuk proyek itu atau tidak. Memang sejatinya proyek harus mendapat pendampingan TP4D, seperti Dinas PUPR (Manado) ada pendampingan,” ujar Sterry.

Secara pribadi dia mengaku cukup terkejut mengetahui nilai penawaran perusahaan pemenang tender jauh di bawah pagu anggaran. Idealnya menurut Sterry adalah 10-15 persen. “Kalau pagunya Rp 3 miliar kemudian ditawar Rp 2,2 miliar, itu berarti sudah berapa persen yah? 25 yah?” seloroh Sterry. 

Namun begitu dia mengaku akan melakukan kroscek lagi dengan TP4D Kejari Manado. Ke depan menurut Sterry, pihaknya akan mencoba pola baru dengan melakukan pendampingan sejak proses tender dilakukan. Ini agar realisasi terhadap pekerjaan proyek bisa terlaksana dengan baik.

“Panitia tender juga memang harus memikirkan waktu pekerjaan, harus dipikirkan situasi dan kondisi, cuaca dan sebagainya. Pada intinya panitia dan kontraktor pelaksana harus bertanggung jawab terhadap hasil pekerjaan,” tukas Sterry.

Diketahui, proyek pembangunan gedung permanen lantai II Kantor DPRD Manado dengan banderol Rp 3,050 miliar, dimenangkan PT Altraco Utama Nusantara. Perusahaan berkedudukan di Kelurahan Mahakeret Kecamatan Wenang ini keluar sebagai pemenang dengan nilai penawaran Rp 2,2 miliar.

(kid)