GSVL: Adik-adik Mahasiswa, Selesaikan Masalah dengan Cara yang Lebih Elegant -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

GSVL: Adik-adik Mahasiswa, Selesaikan Masalah dengan Cara yang Lebih Elegant

editor: komentar.id
Jumat, 04 Oktober 2019

Walikota GS Vicky Lumentut diwawancarai sejumlah wartawan. (File/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) merespon ricuh yang terjadi di lingkungan kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Jumat (04/10/2019) sore tadi. 

Dia meminta mahasiswa agar menyelesaikan persoalan yang ada dengan cara yang lebih elegant.

“Kepada adik-adik mahasiswa saya ajak agar selesaikan perbedaan pendapat dengan cara yang lebih elegan melalui ruang komunikasi dan diskusi. Tolong jangan dengan cara-cara yang tidak baik,” pinta Walikota Vicky Lumentut saat saling WhatsApp, Jumat (04/10/2019) malam.

Walikota yang juga jebolan Fakultas Hukum Unsrat ini tak lupa pula mengimbau jajaran pimpinan Unsrat untuk segera mencari dan menyelesaikan akar masalah yang ada.

“Saya dan semua pastinya berharap agar keadaan bisa normal kembali dan kegiatan di kampus berjalan sebagaimana mestinya. Jangan dibesar-besarkan persoalan yang ada dan sekali lagi komunikasi dan diskusikan bila ada perbedaan pendapat. Masalah ini jangan dibiarkan,” harap Walikota GSVL. 

Diketahui, ricuh terjadi sore tadi sekitar pukul 15.30 Wita di lingkungan kampus Unsrat. Dua kelompok mahasiswa masing-masing Fakultas Hukum dan Fakultas Fisip, bentrok. 

Ricuh terjadi di lingkungan kampus Unsrat, Jumat (04/10/2019) sore. (File/Komentar.ID)

Dua kelompok saling serang dengan menggunakan material batu. Terinformasi, penyebab tawuran imbas hasil pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsrat yang dihelat Kamis (03/10/2019) kemarin. 

Aparat kepolisian yang turun ke lokasi, berhasil meredam pergolakan yang terjadi. Sedangkan kalangan civitas dan masyarakat umumnya berharap ricuh yang terjadi tidak akan berkepanjangan.

(kid)