DPRD Manado Temui Ada IPAL di Lokasi MPP, Kadis PUPR Sebut Bukan Masalah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

DPRD Manado Temui Ada IPAL di Lokasi MPP, Kadis PUPR Sebut Bukan Masalah

editor: komentar.id
Selasa, 01 Oktober 2019

IPAL di atas lahan 16 persen Pemkot Manado ini diduga milik Four Point Hotel. Padahal di atas lahan ini akan dibangun Mall Pelayanan Publik atau MPP. (Istimewa/Yohanes Tumengkol)

Manado, KOMENTAR.ID

Legislator Manado Hengky Noch Kawalo SE meninjau lokasi pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemkot Manado di lahan 16 persen area reklamasi Manado Town Square, Selasa (01/10/2019) sore.

Peninjauan dilakukan berhubung adanya informasi di lokasi pembangunan MPP terdapat instalasi pengolahan air limbah atau IPAL yang diduga milik Four Point’s Hotel. 

“Ini kami baru saja meninjau dan memang betul ada IPAL di lokasi ini. Ini akan kami pertanyakan karena sangat disayangkan bila ternyata di atas lahan 16 persen milik pemkot, ada bangunan IPAL untuk industri usaha,” semprot Legislator Hengky Noch Kawalo SE.

Kadis PUPR Manado Peter KB Assa bersama Legislator Hengky Noch Kawalo. (File/Komentar.ID)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Manado Peter KB Assa dikonfirmasi soal ini, mengamininya. Namun menurut beliau, adanya IPAL dilokasi itu bukan persoalan bagi pemerintah untuk membangun MPP.

“Memang itu sudah diketahui dan tidak ada masalah menurut saya. IPAL itu tidak akan mengganggu proses pembangunan, karena fondasi bangunan akan dilakukan berhimpitan dengan IPAL,” jelas Kadis PUPR Manado Peter Assa, via telepon, Selasa (01/10/2019) sore.

Dijelaskan, IPAL milik MPP akan menjadi satu dengan IPAL yang sudah ada saat ini. Bahkan menurutnya telah dilakukan perjanjian bersama pihak Mantos dalam hal ini Owner Hengky Wijaya saat MoU bersama Dinas PUPR Manado.

“Jadi nanti misalnya di lantai 4 gedung MPP pemkot akan dijadikan food court, limbahnya akan ditampung di IPAL ini. Nanti akan dijelaskan ke DPRD bila diperlukan,” tukas Assa.

(kid)