Bersama Bandung dan Semarang, Kota Manado Raih Bhumandala Award 2019 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bersama Bandung dan Semarang, Kota Manado Raih Bhumandala Award 2019

editor: komentar.id
Kamis, 17 Oktober 2019

Walikota Manado Vicky Lumentut (kanan) menerima Bhumandala Award 2019 dari Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (Istimewa/Leonardo Sumerah)

Jakarta, KOMENTAR.ID

Untuk kesekian kalinya di tahun ini Pemerintah Kota Manado meraih penghargaan dari pemerintah pusat. Yang paling baru, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini berhasil menyabet Bhumandala Award dari Badan Informasi Geospasial (BIG) Republik Indonesia.

Penghargaannya diterima langsung Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut dari Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, di Jakarta, Kamis (17/10/2019) pagi tadi. Selain Manado, ada juga Kota Bandung dan Kota Semarang yang meraih Bhumandala Award 2019. Tiga kota ini berhak atas award tersebut karena telah berhasil meraih predikat terbaik dalam Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial Tahun 2019. 

Kepada wartawan, Walikota Vicky Lumentut mengatakan prestasi ini bisa disemat berkat kerja cerdas jajaran Pemerintah Kota Manado, khususnya dalam pengembangan aplikasi berbasis IT sebagai penerapan smart city atau kota cerdas.

Sejumlah pejabat Pemkot Manado tampak mendampingi walikota di acara penganugerahan Bhumandala Award 2019. (Istimewa/Leonardo Sumerah)

“Ini patut disyukuri bersama, jajaran pemerintah dan juga masyarakat karena Pemerintah Kota Manado secara konsisten bisa mengembangkan dan menerapkan inovasi pemanfaatan informasi Geospasial. Aplikasi yang ada diharapkan dapat bermanfaat bagi peningkatan efesiensi, efektivitas dan produktifitas pemerintah dalam hal peyanan publik,” tulis Vicky Lumentut melalui WhatsApp yang diterima wartawan, Kamis (17/10/2019) siang.

Berbagai penghargaan yang telah diterima Pemerintah Kota Manado menurutnya akan menjadi pemacu semangat untuk terus bekerja dan mempersembahkan pola kerja yang baik bagi masyarakat Kota Manado.

Diketahui tiga hari lalu Pemerintah Kota Manado juga telah menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik. Penghargaan ini diserahkan Wapres Jusuf Kalla dan diterima Walikota Vicky Lumentut.

(kid)