Bantu Lansia Disabilitas di Pandu, Legislator Vanda Pinontoan Apresiasi Dinsos Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bantu Lansia Disabilitas di Pandu, Legislator Vanda Pinontoan Apresiasi Dinsos Manado

editor: komentar.id
Senin, 07 Oktober 2019

Kadis Sosial Kota Manado Sammy Kaawoan (tiga kiri) menyerahkan bantuan untuk lansia disabilitas di Kelurahan Pandu, Senin (07/10/2019). Penyerahan bantuan turut disaksikan Legislator Vanda Pinontoan (kanan). (File/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Legislator Manado Vanda Pinontoan mengapresiasi gerak cepat Dinas Sosial Kota Manado dalam merespon laporan masyarakat. Instansi yang dipimpin Sammy Kaawoan tersebut tak perlu menunggu lama ketika mendapat laporan ada lansia disabilitas di Kelurahan Pandu yang membutuhkan perhatian pemerintah.

“Patut diapresiasi karena baru saja diberitahukan, mereka (Dinsos Manado) langsung ke lokasi,” ujar Vanda via WhatsApp, Senin (07/10/2019) pagi. Vanda mengatakan, lansia disabilitas atas nama Oma Carolina dan Hendrik Lala dikunjungi sekaligus diberikan bantuan dari Dinsos Manado yang diserahkan langsung Kepala Dinas Sammy Kaawoan.

“Sekali lagi ini patut diapresiasi. Atas nama pribadi dan masyarakat di sini, saya sampaikan terima kasih untuk respon cepat Dinsos Manado,” tutur Politisi Demokrat ini.

Dihubungi terpisah, Kaawoan menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari. Dan bantuan itu merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Manado untuk warga penyandang disabilitas.

“Tadi barusan diserahkan bantuan untuk kakak beradik lansia disabilitas di Pandu. Opa Endi (Hendrik) berusia 78 tahun dan adiknya Carolina usia 76 tahun penyandang disabilitas tunanetra,” ujar Kaawoan sembari mengatakan penyerahan bantuan turut didampingi sekretaris dinas, kepala bidang, staf serta petugas lapangan Dinsos Kota Manado.

(kid/vvn)