Bangun Simpul Jaringan, APBD Pemkot Manado (Sudah) Tersedot Rp 4,8 M -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bangun Simpul Jaringan, APBD Pemkot Manado (Sudah) Tersedot Rp 4,8 M

editor: komentar.id
Kamis, 03 Oktober 2019

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakilnya Mor Bastiaan. (File/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Pembangunan Simpul Jaringan yang dimulai sejak 2017 lalu, telah memberikan multimanfaat dalam pelayanan publik serta jalannya roda pemerintahan daerah. 

Hal ini diungkap Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut saat menjadi keynote speaker dengan materi ‘Pembangunan Simpul Jaringan di Kota Manado’ dalam Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jaringan Informasi Geospasial Nasional Regional Sulawesi, di GKIC, Rabu (02/10/2019).

Walikota Vicky Lumentut mengungkap, pembangunan simpul jaringan di Manado dilakukan dalam tiga tahap. Yakni komitmen dan persiapan (2017), implementasi (2018) dan pemeliharaan serta pengembangan (2109-2021). 

“Saat dimulai pada 2017, pemkot mengalokasikan anggaran sekira Rp 600 juta, kemudian 2018 anggaran bertambah menjadi Rp 3miliar dan ditambah lagi tahun ini Rp 1,2 miliar,” ungkap Vicky Lumentut.

Walikota visioner ini menegaskan, pembangunan simpul jaringan sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menjadikan Manado Kota Cerdas 2021. 

“Lewat pembangunan simpul jaringan, kami berharap bisa membangun satu referensi data kota yang berbasis peta serta memberikan kemudahan akses antarperangkat daerah untuk memakai data dalam proses perencanaan, monitoring evaluasi, pengambilan keputusan dan pelayanan kepada masyarakat,” kuncinya.

(frk)