Mama Papa Pernah Bupati Termuda se-Indonesia, Kini Giliran Hillary Anggota DPR RI Termuda -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Mama Papa Pernah Bupati Termuda se-Indonesia, Kini Giliran Hillary Anggota DPR RI Termuda

editor: komentar.id
Sabtu, 28 September 2019

Selain cantik, Hillary Brigitta Lasut dikenal cerdas dan berwawasan luas. Dia anggota DPR RI termuda periode 2019-2024. (Istimewa/Dokumentasi Pribadi)

Manado, KOMENTAR.ID

575 calon legislatif dari pelosok negeri telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024. Mereka selanjutnya akan dilantik pada 1 Oktober 2019 atau tiga hari lagi.

Dari 575 orang tersebut, terdapat anggota dewan termuda berusia 23 tahun. Dia tak lain adalah Hillary Brigitta Lasut dari Partai Nasdem Dapil Sulawesi Utara.

Hillary Brigitta Lasut. (Istimewa/Tangkapan Layar tvOne)

Hillary pun nantinya berhak menjadi pimpinan sementara di DPR RI sekaligus memegang palu pada sidang paripurna perdana di Senayan. Lantas, bagaimana kesiapan Hillary? Ditanya soal ini, Hill pun mengaku “disiap-siapin aja”.

“Mungkin kalo ditanya ke semua orang, pastinya dalam posisi ini ya harus disiap-siapin yah. Keadaannya bagaimana pun kita ingin memberikan yang terbaik. Tapi persiapan itu sudah dilakukan walaupun memang ada nervouse-nya juga sebagai anak muda berusia 23 tahun harus duduk di pimpinan sidang, eh ya itu, saya akan usahakan biar nervouse ini sedikit lebih calm down,” selorohnya tersenyum dalam wawancara di Kabar Siang tvOne, Jumat (27/09/2019). 

Hillary Brigitta Lasut. (Istimewa/Tangkapan Layar tvOne)

Ada catatan menarik lain dalam wawancara itu. Dimana statusnya sebagai anggota termuda di DPR RI seakan mengikuti jejak kedua orang tuanya.

Pertama, sang ayah Elly Engelbert Lasut (E2L) pernah menyandang bupati termuda di Indonesia, yakni Bupati Talaud. Begitupun mamanya Telly Tjanggulung yang juga pernah tercatat sebagai bupati termuda saat memimpin Minahasa Tenggara. 

Hillary Brigitta Lasut. (Istimewa/Tangkapan Layar tvOne)

“Jadi awalnya sebenarnya mama yang akan mencalonkan diri, tapi aku memaksa. Saat itu aku janji tidak akan ngecewain orang tua saya dan masyarakat Sulawesi Utara. Akhirnya aku yang dicalonkan, terpilih dan malah jadi yang termuda,” selorohnya penuh senyum. 

Jebolan S1 Fakultas Hukum Pelita harapan dan Master of Law Washington University ini diketahui tembus ke Senayan setelah meraih 70.345 suara dari Dapil Sulawesi Utara. Si cantik kelahiran 22 Mei 1996 nantinya akan memimpin sidang bersama anggota tertua berusia 80 tahun, Abdul Wahab Dalimunthe (Demokrat) dari Sumatera Utara.




Hillary berjanji akan memberikan yang terbaik dalam kiprahnya di panggung politik DPR RI. Sebab dia datang dan hadir dengan konsep politik gagasan, bukan sekadar politisi duduk cantik doang di Senayan. Ok, selamat ya Hill...

(kid/*)