Sekwan Sulut Tonjok Mahasiswa, Videonya Viral di Medsos -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sekwan Sulut Tonjok Mahasiswa, Videonya Viral di Medsos

editor: rolly_sondakh
Kamis, 26 September 2019

Potongan video yang di-screenshot wartawan. Oknum pria berkemeja putih diduga kuat Sekwan Sulut, BM. (Istimewa/Screenshot/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Aksi demo mahasiswa yang menolak RUU KUHP di Kantor DPRD Sulut, Rabu (25/09/2019) menyisakan cerita miris. Betapa tidak, usai aksi demo tersebut, beredar luas rekaman video yang memperlihatkan aksi seorang pejabat menonjok seorang mahasiswa. Pejabat itu disebut-sebut adalah Sekwan Sulut berinisial BM.

Foto hasil tangkapan layar video. (Istimewa/WhatsApp)

Dalam video berdurasi 6 detik, tampak jelas BM menonjok mahasiswa yang sedang diamankan petugas polisi. BM yang mengenakan kemeja putih terlihat berjalan menghampiri oknum mahasiswa dan langsung melepas bogem mentah. Aksinya ini terjadi pada detik kedua dan tiga di video itu.

Foto hasil tangkapan layar video. (Istimewa/WhatsApp)

Akibatnya, mahasiswa yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya mengalami luka di bagian bibir atas. Wartawan belum mengetahui persis video ini direkam dan disebarkan oleh siapa. Namun video yang beredar itu dipastikan tanpa proses editing atau rekayasa.

Penampakan oknum Sekwan Sulut (kemeja putih) seusai memberi bogem mentah ke salah satu mahasiswa yang sedang diamankan polisi. (Istimewa/Screenshot/WhatsApp)

Sedangkan oknum pejabat yang dinilai anarkis itu belum bisa dimintai klarifikasinya. Dihubungi wartawan berkali-kali ke nomor ponselnya 0821-9505-2***, tidak direspon meski terdengar ada nada panggil. 

(red)