Selain Demo ke DPR, Legislator Manado Ini Sebut Mahasiswa Baiknya Temui Ketua-ketua Partai -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Selain Demo ke DPR, Legislator Manado Ini Sebut Mahasiswa Baiknya Temui Ketua-ketua Partai

editor: komentar.id
Kamis, 26 September 2019

Aksi unjuk rasa mahasiswa dari berbagai universitas di Kantor DPRD Sulut, chaos, Rabu (25/09/2019). (Istimewa/Sulawesi Utara Community/FB)

Manado, KOMENTAR.ID

Legislator Manado Syarifudin Saafa mengapresiasi langkah mahasiswa di Manado yang berunjuk rasa di Kantor DPRD Sulut, Rabu (25/09/2019) kemarin. Menurut dia para mahasiswa tahu harus kemana meyampaikan aspirasi mereka.

“Jadi dalam urusan ini sudah tepat mereka (mahasiswa) kesana (Kantor DPRD Sulut). Sebab yang diaspirasikan adalah urusan nasional,” ujar Syarif.

Namun sebenarnya menurut dia, ada cara lain lagi yang paling pas bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya. 

(File/Komentar.ID)


“Kalau untuk urusan seperti ini yah, demo menolak RUU KUHP dan sebagainya, sebenarnya yang paling pas mahasiswa menyampaikan aspirasi dengan menemui ketua-ketua partai. Sebab anggota dewan di DPR itu mandatorinya partai,” katanya.

Menemui ketua-ketua partai dan menyampaikan aspirasi atau tuntutan dinilainya sebagai cara yang lebih elegant, ketimbang berdemo ria di kantor DPR ataupun DPRD.

“Jadi mungkin bisa ketemu Ibu Mega (Megawati), Pak Surya Paloh atau ke Ketua PKS dan ketua-ketua partai lainnya. Aspirasinya akan langsung kena gitu. Kan anggota dewan itu paling dengar ketua partainya,” selorohnya.

Diketahui aksi unjuk rasa mahasiswa tak hanya terjadi di Jakarta melainkan telah merembet ke sejumlah daerah, tak kecuali di Manado. Dari pantauan, ribuan massa memfokuskan diri berkumpul dan berunjuk rasa di Kantor DPRD Sulut. Namun sayang unjuk rasa sempat berujung chaos.

(kid)