Kapolda Sulut Tutup Pembinaan Tradisi Personil Polairud -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kapolda Sulut Tutup Pembinaan Tradisi Personil Polairud

editor: rolly_sondakh
Sabtu, 28 September 2019

Kapolda Sulut Tutup Pembinaan Tradisi Anggota Polairud. (Istimewa/Humas Polda Sulut)

Bitung, KOMENTAR.ID


Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto memimpin penutupan pembinaan tradisi anggota Polariud, di Pantai Tanjung Merah Bitung, Sabtu (28/09/2019).

Kegiatan Pembinaan tradisi tersebut ditutup dengan apel pembaretan terhadap 35 anggota Polairud berpangkat Brigadir Dua.

Acara dihadiri juga Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika, para PJU Polda Sulut, para Kapolres dan jajaran, Forkopimda Kota Bitung serta stakeholders kemaritiman.

Menurut Kapolda, pembinaan tradisi ini adalah salah satu upaya melestarikan tradisi yang ada di Polairud guna membentuk fisik, sikap, mental kepribadian yang prima, kebanggan dan jiwa korsa serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan.

“Pembinaan tradisi ini dilaksanakan untuk membekali dalam pelaksanaan tugas operasional Kepolisian di lingkungan Polairud. Dan dapat menunjukkan postur Polri yang handal menjadi Bhayangkara Bahari yang professional, modern dan terpercaya serta menjadi anggota yang trampil, cerdas dan mampu melaksanakan tugas operasional secara terpadu dan sinergis sehingga menghasilkan kinerja yang optimal,” ujar Kapolda.

Diketahui, pembinaan tradisi ini dilaksanakan selama 1 bulan, yang dimulai tanggal 26 Agustus hingga 26 September 2019, dengan berbagai kegiatan yaitu latihan menembak, haling rintang, mendayung dengan perahu karet, berenang dan dasar-dasar selam, patroli perairan, membaca peta, navigasi, juru mudi kapal serta peran-peran di atas kapal. 

(red)