Heboh Warga Gantung Diri di Desa Kamangta -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Heboh Warga Gantung Diri di Desa Kamangta

editor: rolly_sondakh
Senin, 30 September 2019

Polisi saat mengola tempat kejadian perkara. (Istimewa/Humas Polres Manado)

Manado, KOMENTAR.ID

Warga Desa Kamangta jaga III Kecamatan Tombulu Minahasa digemparkan dengan penemuan sosok lelaki yang telah meregang nyawa dalam posisi tergantung di pohon, Senin (30/09/2019). Setelah diselidiki, korban teridentifikasi bernama Johanis Sasaerilah (44), warga setempat.

Informasi dari Clif Daleru, saksi, korban pertama kali dilihatnya dalam posisi tersebut sekitar pukul 02.30 Wita dini hari. Awalnya Clif sedang tertidur di samping rumah dan terbangun lalu kemudian masuk melalui pintu samping.

Ketika telah berada di dalam rumah, saksi melihat pintu depan dalam keadaan terbuka. Kemudian ia mencari korban di kamarnya namun tidak ada.

Tak lama kemudian, saksi melihat korban dan ada sebuah kursi plastik tergeletak di dekat korban. Melihat hal itu saksi langsung memberitahukan ke ayahnya dan bersama-sama menghampiri korban. 

Alhasil mereka mendapati korban dalam posisi tergantung di pohon dengan seikat tali melilit di leher. Saksi dan ayahnya pun langsung melapor ke hukum tua setempat.

Kapolsek Tombulu Iptu Rudhan Kasenda saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. "Saat ini bersama-sama dengan tim identifikasi Resta Manado dan tim piket sudah lakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi. Keluarga menolak untuk diotopsi, hingga kita minta surat pernyataan penolakan itu. Pastinya akan diproses lebih lanjut," ujar Kapolsek Kasenda. 

(red)