Dampak Positif Sulut Expo, DPRD Manado: 6 Triliun Untuk Transportasi Laut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dampak Positif Sulut Expo, DPRD Manado: 6 Triliun Untuk Transportasi Laut

editor: rolly_sondakh
Senin, 30 September 2019


Anggota DPRD Manado: Ronny Makawata, Vanda Pinontoan dan Rosalita Manday. (File/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Kegiatan Sulut Expo 2019 yang dilangsungkan di Gedung Smesco Jakarta pekan lalu, diapresiasi banyak pihak, tak kecuali DPRD Manado. Tiga legislator yakni Ronny Makawata, Vanda Pinontoan dan Rosalita Manday yang dimintai tanggapan terpisah bahkan menyebut Sulut Expo di Jakarta merupakan ide cemerlang karena mampu memberikan kontribusi positif terkait dengan investasi daerah. 

“Apresiasi terhadap pemerintah provinsi yang sudah melakukan terobosan yang sangat menunjang pembangunan di Sulut. Apalagi telah dilakukan MoU terkait dengan peningkatan transportasi laut," ujar Makawata, Senin (30/09/2019). 

Senada disampaikan Pinontoan. Menurutnya, dampak paling besar soal pembangunan dalam kegiatan kali itu adalah Kota Manado. Karena selain menambah investor, Manado juga menjadi salah satu ikon yang dianggap daerah berprestasi.

Disisi lain, Rosalita mengaku warga kawanua yang terkumpul dari berbagai kota di Pulau Jawa sangat ramah dan menyambut baik agenda nasional itu. “Orangnya ramah-ramah, khususnya warga Manado. Meski sudah lama menetap di Jakarta tapi tidak lupa dengan bahasa dan kebiasaannya. Apalagi soal kuliner. Apresiasi sudah pasti. Intinya kami merasa bangga dan antusias dengan agenda itu," tandas Rosalita.

(rol)