Bayar PBB, Warga Membludak di Kantor Bapenda Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bayar PBB, Warga Membludak di Kantor Bapenda Manado

editor: komentar.id
Senin, 30 September 2019

Warga mengantri untuk membayar PBB 2019 di Kantor Bapenda Manado. (File/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Ratusan warga membludak di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Manado, di Jalan Balaikota, Tikala, Senin (30/09/2019). Warga mengantri sejak pagi untuk melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) tahun 2019, yang jatuh tempo hari ini.

Dari pantauan wartawan, Kantor Bapenda Manado yang biasanya sepi penyetor pajak, mendadak ramai. Instansi yang dipimpin Drs Harke Tulenan MSi itu bahkan harus menyiapkan kursi khusus untuk warga yang mengantri.

Tampak terlihat pula loket ekstra dibuka termasuk mesin nomor antrian untuk warga. “So dari pagi di sini mar belum giliran,” ujar Ross, Warga Winangun II kepada Komentar.ID.

Ross memperlihatkan kertas nomor antrian 246 sementara antrian saat itu baru 109. “Masih dua jam le sto ini,” candanya.

Kabid PBB Bapenda Manado Yunita Kumaat mengaku harus kerja ekstra dalam meladeni kunjungan warga. Namun ia menegaskan pelayanan tetap dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Padahal sejak jauh-jauh hari sudah disosialisasikan agar warga tidak menunggu hari terakhir untuk membayar PBB. Tapi ya, jadinya begini, harus mengantri,” tukas Kumaat.

Target PBB Bapenda Manado tahun ini dipatok sebesar Rp 33 miliar lebih. Dan posisi hingga siang tadi baru terealisasi Rp 25 miliar lebih.

(kid)